Rabu, 21 November 2007

Zendagi migzara

Ass.wr.wb.

"Sesuatu yang terjadi dalam beberapa hari, kadang-kadang bahkan dalam sehari, bisa mengubah keseluruhan jalan hidup seseorang."
---Khaled Hosseini dalam The Kite Runner

Novel kedua dalam minggu ini yang telah saya baca berjudul "The Kite Runner". Lagi seneng baca novel nih..oleh-oleh dari "Book Fair" kemarin. Cerita novel tersebut berawal dari suatu kejadian tahun 1975. Pada kejadian tersebut Amir memilih melarikan diri daripada membela sahabatnya, Hassan. Dengan kata lain, Amir telah mengkhianati Hassan sebagai sahabatnya. Perasaan bersalah ini terus menghantui kehidupan Amir. Yang akhirnya akan mempengaruhi kehidupan mereka berdua. Novel ini disajikan dengan sangat menarik dengan alur cerita yang tidak terduga..You must read it!

Sebenarnya ada keterkaitan antara pesan moral dalam novel tsb. dgn bisnis yang saya jalani. Khususnya pesan moral mengenai penetapan tujuan dalam bertindak.

Pada saat mendirikan bengkel press saya hanya berniat mencari tambahan. Hanya sebagai sampingan. Kalau sedang bosan dengan kerjaan kantor bisa mikirin usaha. Kalau bosen mikirin usaha ya mikirin kerjaan kantor. Hehehe.

Keputusan tersebut jelas membawa akibat pada bisnis yang kurang maksimal..menyesal ? iya. Tapi seperti dalam novel tersebut sampaikan..zendagi migzara, life must go on..

Ketika ada kesempatan untuk bekerja sama dengan adik dalam bisnis pulsa kali ini saya mencoba menekankan pentingnya berkembang. Belajar dari pengalaman yang pertama..Insya Allah dan Alhamdulillah usaha tsb.sudah makin berkembang. Tapi perkembangan ini tidak terlepas dari peran adik saya, peran saya hanya sebagian kecil.
Entah pada hari-hari apa dan kapan kejadian yang saya alami akan mengubah jalan hidup saya secara keseluruhan, dalam hal ini kesuksesan. Satu hal yang harus dilakukan adalah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi hari-hari yang akan membawa kesuksesan.

Salam sukses..

Wass.wr.wb.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat buat kesuksesannya, semoga bisa berbagi yang lain