Jumat, 02 November 2007

Fenomena Angka 13..

Ass.wr.wb.

Bagi orang-orang yang mempercayai kekuatan angka 13 maka mereka akan menghindarinya. Kepercayaan yang mereka miliki adalah angka ini merupakan angka sial, tidak membawa keuntungan. Kalo bisa gak ketemu deh dengan angka ini. .Begitu mereka mengatakannya.

Saya tidak ingin menceritakan sejarah sehingga angka 13 didentikkan dengan kesialan. Justru yang ingin saya ceritakan adalah bagaimana seorang pengusaha terkenal ternyata tidak terpengaruh dengan angka ini. Dan yang lebih hebat lagi justru dengan angka ini dia berhasil meraih kesuksesan.

Sewaktu SMU saya suka sekali "kongkow-kongkow" dengan teman2 untuk makan roti dan pisang bakar. Makannya sih cuma roti dan pisang bakar tapi "kongkow"nya lama banget.Hehehe..(Nostalgia mode on). Nah,bagi pecinta roti dan pisang bakar pasti tahu dengan "Roti Bakar Eddy". Roti bakar Eddy ini terletak di samping Al-Azhar. Pengunjungnya sebagian besar anak-anak muda. Dan hampir tiap hari tempat ini selalu ramai. Pak Eddy ini sudah membuka usaha ini sejak 1971 sampai sekarang.

Usaha ini tidak selalu berjalan dengan mulus. Sering diusir, karena mengganggu ketenangan para penduduk ketika usahanya mulai rame. Karena sebagian besar pengunjung makan di mobil sambil menyalakan tape keras-keras..begitu ceritanya.

Setelah beberapa kali pindah tempat akhirnya Pak Eddy menemukan tempat di samping Al-Azhar tersebut. Dan tempat tersebut ditemukan setelah 12 kali pindah. Artinya, Dia menemukan kesuksesan dan kenyamanan dalam berusaha (karena tidak diusir2) setelah menemukan angka 13.

Jadi,apakah 13 merupakan angka kesialan atau keberuntungan?Bagi saya, jika kita memang sudah menetapkan dreams dan ingin mencapainya...Just Take Action!..berapapun angka kesuksesan itu harus dijalani.
--Seeorang yang sedang berusaha mencapai dreams--
Wass.wr.wb.




Tidak ada komentar: