Selasa, 06 November 2007

Hot Hot Chicken Manure

Ass.wr.wb.

"Hot-Hot Chicken Manure'
Istilah tersebut pertama kali saya dengar dari Prof.F.G. Winarno pada saat beliau memberikan pelatihan. Namun jika diartikan "anget anget t** ayam" pasti bukanlah hal yang asing bagi kita.

Dalam pelatihan tersebut beliau mengatakan orang yang sukses biasanya ada 3 ciri, yaitu cepat melihat, cepat memutuskan, dan cepat beraksi. Cepat melihat dimaksudkan orang tersebut cepat melihat peluang yang akan membawa dirinya sukses. Setelah ada peluang maka orang tersebut cepat memutuskan. Apa yang harus dilakukan jika ada peluang. Selanjutnya adalah cepat beraksi. Peluang jangan hanya dilihat saja tapi harus ditangkap. Dengan kata lain, "take action".

Prinsip ini sudah beliau terapkan pada saat mendirikan PT.Embrio Tekindo. Perusahaan ini bergerak di bidang training, food laboratory, organic and food labeling, food inspection, dan press/publication (sebagian besar adalah karyanya Prof.F.G.Winarno), HACCP certification.

Perusahaan yang didirikan pada awalnya bukanlah tanpa rintangan dan hambatan. Pada saat awal berdirinya, perusahaan ini hanya memperoleh 16 sampel untuk uji lab dalam 1 tahun. Karena beliau bukanlah orang yang "hot hot chicken manure" rintangan dan hambatan dijalani dengan cinta. Do it with Love..Begitu ya Prof. Saat ini, perusahaan tersebut mendapat 4000 sampel untuk uji lab tiap bulannya. Luar biasa..! Hypermarket2 sekelas carrefour, giant, dsb.mempercayakan uji lab produknya kepada beliau. Prof. mengatakan nikmatilah prosesnya jangan hanya hasil akhirnya saja.

Pada akhir materinya beliau mengatakan seringkali kita meratapi pintu yang sudah tertutup namun tidak melihat bahwa Tuhan telah membukakan pintu yang lain.
Thanks Prof..

Wass.wr.wb.

Tidak ada komentar: