Selasa, 15 Januari 2008

Nikmati Prosesnya

Ass.wr.wb.

Pernah main paintball?? Untuk pertama kalinya saya bermain paintball pada 12 Jan'08. Kesan saya setelah bermain adalah seru, menegangkan dan melelahkan. Pada saat memainkan permainan tersebut kami hanya bertiga. Sehingga wasit menerapkan sistem segitiga atau dengan kata lain semuanya adalah musuh. Yang menang adalah yang sedikit tertembak. Saya berpikir karena hanya 20 menit permainan tidak akan melelahkan. Setelah dijelaskan peraturan-peraturan dan pengarahan akhirnya kami memulai permainan.

Sepanjang permainan kami harus waspada karena musuh bisa datang dari sudut manapun. Layaknya seorang tentara ya kami harus mencari tempat persembunyian, tiarap, berlari, istirahat (kalo capek..hehehe).

Setelah selesai permainan kami merasakan kelelahan walaupun permainan hanya berlangsung 20 menit dan area permainan tidak terlalu besar. Setelah kami pelajari ternyata "kewaspadaan yang berlebihan, ketegangan dicampur takut tertembak" itulah yang benar-benar menguras energi. Seharusnya jika kita menikmati mungkin akan terasa lebih menyenangkan dan tidak terlalu lelah. Sering latihan juga tentunya akan mengasah stamina.

Begitulah terkadang saya menjalani usaha penuh dengan kewaspadaan, ketegangan sehingga terkadang melelahkan dan menguras energi dalam menjalaninya.
Kenapa saya tidak mencoba menjalaninya dengan penuh rasa syukur, penuh hikmad, sehingga terasa menyenangkan ??

Wass.wr.wb.

Tidak ada komentar: