Kamis, 13 Desember 2007

Alhamdulillah..Ada Pelajaran dari Pertanian Organik

Ass.wr.wb.

Setelah beberapa bulan mempertahankan kerja sama dalam pertanian organik. Akhirnya diputuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama tsb.

Sayang sekali.. karena sebenarnya ada demand dari salah satu supplier hypermarket di Jakarta yang siap menyerap berapa pun produksi yang dihasilkan.

Bahkan salah satu perguruan tinggi swasta terkenal di Jakarta sempat menghubungi saya untuk menjadikan kebun tsb. sebagai tempat studi. Namun permintaan tsb. ditolak karena ketidaksiapan kami.

Sekilas mengenai orang yang diajak kerja sama ..

Beliau merupakan aplikator yang sudah ahli dalam bidang pertanian organik dan dapat dikatakan ahli dalam membuat pupuk organik. Beliau juga lulusan luar negeri yang terkenal dengan produk2 pertaniannya.

Nampaknya keahlian tidaklah cukup untuk melanggengkan kerja sama. Dibutuhkan elemen2 lain agar kerja sama tsb. berjalan dengan baik.

Tapi Allah selalu menyiapkan pelajaran dari setiap kejadian..dan saya yakin akan hal tersebut. Sekali lagi saya ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih ya Allah atas semua pelajaran yang diberikan.

Wass.wr.wb.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Pasti banyak hikmahnya. Tetap semangat.

Salam,

Anonim mengatakan...

Terima kasih pak..insya Allah akan tetap semangat!